0 item in the bag

No products in the cart.

Fine Jewellery You Can Trust

Tips Merawat Perhiasan Berlian ala Dian Sastro

KARATVAN.co.id – Aktris cantik Dian Sastrowardoyo, atau yang populer dengan nama Dian Sastro, mengaku sangat senang mengoleksi berlian, agar bisa diberikan pada anak cucunya kelak.

“Aku suka koleksi diamond butiran yang desainnya bagus. Desainnya harus timeless, jadi bisa jadi koleksi keluarga yang bisa diturunin ke anak cucu. Kalau ditanya punya siapa, punya eyang Dian.”, katanya seraya tertawa.

Dian pun punya cara jitu untuk merawat perhiasan berlian miliknya.

“Itu bener-bener ada cara ngebersihinnya, salah satunya direbus. Direbus pakai air mendidih, disikatin. Bisa dua minggu sekali atau sebulan sekali.”, ujar Dian saat tampil di acara Media Luncheon Mondial Jewelry di Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selama ini, Dian sendiri mengaku memiliki pengalaman bagaimana perhiasan berlian miliknya tidak lagi bersinar karena faktor usia.

“Simpan di tempat yang aman, terus dicuci. Kadang problem-nya gini, kalau kita sudah pakai perhiasan yang nyatu banget sama kita.”, ujarnya.

“Kayak cincin kawin deh. Itu kan kita sudah pakai lama banget. Kadang mau mandi atau tidur enggak dilepas, sudah kena sabun, body lotion, kena make up dan lain-lain, itu jadi enggak shining lagi.”, imbuh Dian.

Ketika perhiasan itu ingin ia kenakan kembali, Dian pun membersihkannya terlebih dahulu.

Dian Sastro saat tampil di acara Media Luncheon Mondial Jewelry.

Dian mengaku membersihkan perhiasan berlian tatkala hendak dikenakannya untuk menghadiri sebuah acara atau sekedar hang out.

“Jadi biasanya kalau besoknya mau dipakai, perhiasan itu dibersihkan dulu. Enggak mau dong pakai yang kayak sudah buram gitu. Malamnya dicuci dulu gitu.”. tandas Dian.

Selain menggemari perhiasan berlian, Dian juga mengaku memiliki koleksi perhiasan kuno yang antik. Bagi Dian, perhiasan antik memiliki nilai sejarah yang tinggi.

“Aku juga punya koleksi perhiasan Jawa antik dan punya nilai sejarah. Itu nilai sejarah enggak bisa didapatin dengan beli perhiasan baru.”, ujar Dian.

Bagi Dian, perhiasan antik bukanlah hanya desainnya yang unik, namun juga bagaimana perhiasan itu memiliki kisah tersendiri.

“Aku koleksi itu karena yang aku value enggak cuma desain, tapi aku suka bayangin ini pernah dipakai sama orang di tahun 1800-an.”, katanya.

Seperti salah satu koleksi perhiasannya, yakni anting Jawa, yang merupakan warisan dari sang nenek.

“Terus aku juga pakai suweng Jawa warisan eyang aku pas nikah. Awalnya berat dan sakit, tapi aku bawa ke tukang emas supaya dimodif. Ada muatan emosionalnya.”, ungkapnya.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari perhiasan berlian, silahkan kunjungi KARATVAN.co.id sebagai salah satu outlet penjualan aneka batu permata terlengkap di Indonesia, dengan kualitas dan harga yang terbaik.

KARATVAN merupakan toko perhiasan kelas atas yang menawarkan berbagai macam perhiasan yang disesuaikan dengan berlian bersertifikat 100 persen dengan harga yang jauh lebih rendah daripada yang tersedia di toko ritel.

Kunjungi KARATVAN.co.id untuk mendapatkan beragam koleksi permata dengan kualitas dan harga yang terbaik. Seperti ruby, sapphire, emerald, chrysoberyl, cat’s eye, spinel, tsavorite, dan lainnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi KARATVAN.co.id, dan dapatkan koleksi berlian dengan kualitas dan harga yang terbaik di sini.


WhatsApp WhatsApp Kami