0 item in the bag

No products in the cart.

Fine Jewellery You Can Trust

Memilih Cincin Pertunangan dan Cincin Pernikahan ?

Memilih Cincin Pertunangan dan Cincin Pernikahan ?

Tidak selalu mudah untuk mengetahui bagaimana Anda harus menikah. Terlebih lagi, merencanakan pernikahan Anda adalah waktu yang sibuk, sehingga mudah untuk masuk ke dalam perangkap tidak memesan cincin kawin Anda tepat waktu. Berikut ini panduan lengkap untuk mendapatkan cincin sempurna Anda, sehingga terasa nyaman dan terlihat baik bersama cincin mewah Anda.

Ukuran Cincin

Pertama dan terutama, dapatkan ukuran cincin yang tepat. Pengukuran DIY hampir selalu berakhir dengan kekecewaan, jadi gunakan metode yang tepat sebagai gantinya:Aplikasi ring sizer pada ponsel cerdas Anda

  • Alat penyadap dering (kami akan mengirimkan Anda secara gratis)
  • Kunjungi toko perhiasan dan ukur jari Anda

Memilih Cincin Tunangan

Apakah Anda sudah memiliki cincin pertunangan?

Saat mempertimbangkan cincin pertunangan, hal utama yang harus dipikirkan adalah desainnya. Apakah pengantin wanita sangat menyukainya sehingga dia ingin memakainya seumur hidup? Ini mungkin terdengar seperti no-brainer, tetapi banyak orang yang berbelanja sendiri untuk cincin terpaku pada kualitas berlian atau teknis cincin.

Saat meneliti gaya cincin pertunangan, mulailah dengan melihat pakaiannya. Jika dia suka pakaian yang bersahaja dan elegan, maka solitaire sederhana adalah yang terbaik. Jika dia lebih suka aksesori besar dan mewah, Anda harus membeli cincin yang lebih mewah. Anda juga bisa mendapatkan saran yang bagus dari teman atau saudari pengantin wanita, karena mereka paling dekat dengannya dan akan mengerti seleranya.

Desain Cincin Tunangan Paling Populer

Cincin pertunangan tidak hanya datang sebagai solitaire tradisional (berlian tunggal) tetapi dalam banyak desain yang berbeda. Berikut ini beberapa yang paling populer:

  • Solitaire – satu berlian tunggal
  • Halo – berlian solitaire yang dikelilingi oleh batu-batu kecil
  • Batugamping – berlian tambahan di cincin band
  • Cluster – banyak berlian kecil yang disatukan untuk menciptakan bentuk yang lebih besar
  • Permata – batu permata berwarna-warni seperti safir, zamrud dan rubi

 Memilih Warna Logam

Selanjutnya, Anda harus memutuskan logam mulia untuk band cincin itu. Pilihan klasik, tradisional (dan beberapa mengatakan kuno) adalah emas kuning. Selanjutnya, Anda memiliki logam mulia putih yang paling populer saat ini: emas putih, platinum atau paladium. Anda juga bisa menggunakan rose gold, yang memiliki warna pink lembut dan menjadi sangat modis baru-baru ini.

Memilih Kualitas Logam

Emas 18K (baik emas kuning, putih atau mawar) mengandung 75% emas dan karenanya lebih mahal dari emas 9K, yang hanya mengandung 38% emas. Platinum adalah yang terberat dan paling tahan lama dari semua logam mulia, tetapi itu juga yang paling mahal. Jika Anda mampu membelinya, ini akan menjadi logam yang paling direkomendasikan oleh perhiasan karena jika itu cocok untuk dipakai seumur hidup.

Cincin Pernikahan

Sangat penting bahwa cincin pernikahan Anda duduk dengan nyaman di sebelah cincin pertunangan Anda. Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah bahwa cincin kawin dan cincin pertunangan Anda tidak harus terbuat dari logam warna yang serasi. Tidak apa-apa untuk memiliki cincin pertunangan emas kuning dan cincin kawin emas putih atau platinum, atau sebaliknya. Cincin Ratu Elizabeth II adalah bukti sempurna bahwa ini etiket yang dapat diterima.

Membeli Cincin Anda sebelum Pernikahan

Selalu pesan cincin Anda sekitar 3 bulan sebelum pernikahan Anda. Sebagian besar toko perhiasan tidak membawa semua ukuran dan gaya dalam stok, jadi Anda mungkin harus memesan di muka, ini bisa memakan waktu beberapa hari, atau beberapa minggu. Untuk mendapatkan cincin yang Anda inginkan, lakukan pemesanan lebih awal.

WhatsApp WhatsApp Kami