0 item in the bag

No products in the cart.

Fine Jewellery You Can Trust

Dampak Covid-19 Pada Perdagangan Berlian

Dampak Covid-19 Pada Perdagangan Berlian

Kekhawatiran tentang dampak virus Corona pada perdagangan berlian dan perhiasan semakin meningkat, tidak hanya di Cina, tetapi juga di pasar yang memasok Cina, seperti Hong Kong dan India. Peristiwa telah disepakati, penjualan ritel anjlok dan wabah virus di Cina telah memiliki efek pada rantai pasokan berlian saat jumlah korban tewas melewati 1.000. Dan ini hanyalah puncak gunung es.

Ketika New York Times memimpin berita internasional hari ini berbunyi, “lebih dari dua minggu setelah China mengunci kota besar untuk menghentikan wabah virus yang berbahaya, salah satu ekonomi terbesar di dunia sebagian besar masih menganggur. Sebagian besar negara seharusnya dibuka kembali oleh sekarang, tetapi jalan-jalannya yang kosong, pabrik-pabrik yang sepi dan banyak pekerja yang tidak aktif menunjukkan bahwa berminggu-minggu atau berbulan-bulan bisa berlalu “sebelum roda gigi mulai berputar lagi.

Industri Berlian di India

Industri berlian India khususnya terkena gangguan di Cina. Itu mengharapkan untuk melihat pasokannya ke Cina melalui Hong Kong untuk kenaikan Tahun Baru sebagai akibat dari sebagian mengangkat China-AS. sengketa perdagangan. Sebagai gantinya, Cina telah dalam mode penguncian, dan dampaknya tidak terbatas pada Daratan.

Seperti yang ditulis Wall Street Journal, turis Tiongkok menghilang dari ibukota belanja besar di seluruh AS dan Eropa sebagai akibat dari coronavirus baru, dan ketidakhadiran mereka melukai beberapa merek mewah terkemuka di dunia. Seperti yang diumumkan minggu lalu, pekan raya perdagangan serentak di Hong Kong yang dijadwalkan untuk Maret ditunda hingga Mei.

Penjualan Ritel Perhiasan Anjlok

Telah dilaporkan bahwa di Tiongkok, pengeluaran untuk jam tangan dan perhiasan, pakaian, aksesoris, dan kosmetik turun lebih dari 60 persen selama periode Tahun Baru Imlek. Penjualan ritel perhiasan dan barang-barang mewah Hong Kong pincang sampai akhir tahun 2019, dengan penjualan Desember 2019 jatuh hampir 37% lebih pendek dari pendapatan Desember 2018, karena wilayah itu menutup tahun ini lebih dari 22% lebih rendah dari tahun sebelumnya.

Ceritanya sama di grup fesyen mewah Burberry, yang mengatakan kepada Financial Times bahwa dampak penjualan wabah Coronavirus di China lebih signifikan daripada kerusuhan sipil yang mengurangi separuh penjualan di Hong Kong selama kuartal fiskal terakhirnya. Perusahaan, yang memperoleh sekitar 40% dari pendapatannya dari konsumen China, mengatakan 24 dari 64 toko di China daratan ditutup dan sisanya beroperasi pada jam kerja yang dikurangi.

Footfall turun hingga 80% di toko-toko yang tetap buka karena konsumen tinggal di rumah mereka, dengan dampak yang sama terasa di Hong Kong. “Ini lebih serius di Hong Kong daripada protes,” kata kepala keuangan Julie Brown. “Ini bahkan memiliki dampak yang lebih signifikan pada bisnis kami di Hong Kong.”

Penurunan Ekspor

Masalah ritel juga bergema kembali ke rantai pasokan. Menurut statistik dari Antwerp World Diamond Centre (AWDC), Hong Kong secara konsisten menjadi salah satu dari dua tujuan teratas untuk ekspor berlian dipoles Antwerp, dengan AS sebagai yang lain, dengan rata-rata sekitar 25% dari ekspor yang dipoles Antwerpen.

Pada bulan Januari, Hong Kong hanya pasar terkemuka ketiga untuk Antwerp, dengan hanya 13% dari nilai ekspor yang dipoles Antwerpen. Berlian dipoles $ 81 juta diekspor ke Hong Kong hampir 40% lebih rendah dari ekspor senilai $ 132 juta pada Januari 2019. Ekspor dipoles langsung ke Cina (hanya 1,2% dari total Antwerpen) turun hampir 60% dari tahun ke tahun.

Menurut Dewan Promosi Ekspor Permata dan Perhiasan India (GJEPC), mayoritas ekspor berlian yang dipoles dan dipotong ke Cina juga dikirim melalui Hong Kong, tetapi coronavirus merusak permintaan konsumen, yang mengakibatkan penurunan ekspor. Perusahaan berlian yang memiliki kantor di Hong Kong dan Cina telah meminta staf mereka untuk kembali mengingat liburan. Colin Shah dari GJEPC berkata. Dia menambahkan bahwa jika skenario tidak berubah dalam 2-3 minggu, harga berlian yang dipoles tidak akan naik dan margin dapat menghadapi tekanan.

WhatsApp WhatsApp Kami