0 item in the bag

No products in the cart.

Fine Jewellery You Can Trust

Cara Membersihkan Cincin Berlian Secara Mudah Di Rumah

cara membersihkan cincin berlian

Cara Membersihkan Cincin Berlian – Berikut adalah beberapa hal yang lebih memesona daripada menonton cincin berlian Anda berkilau dan menari dalam cahaya setelah baru dipoles dan dibersihkan, dan itu wajar untuk mempertahankan kilauan berlian.

Dan meskipun Anda selalu bisa membawanya ke toko perhiasan untuk pembersihan profesional, Anda mungkin ingin membersihkan cincin berlian tanpa perlu membawanya ke toko perhiasan. Berikut adalah cara membersihkan cincin berlian secara mudah hanya dengan di rumah.

Cara Membersihkan Cincin Berlian

cara membersihkan cincin berlian

Kami berbicara dengan Mark Mann, direktur Global Manufacturing Arts di GIA, untuk mencari tahu bagaimana melakukan hal itu. Baca terus untuk mengetahui cara membersihkan cincin berlian untuk mempertahankan kilau cincinmu.

Cara Membersihkan Cincin Berlian di Rumah

Jika cincin Anda telah dikotori oleh kosmetik biasa — misalnya, hairspray, lotion, makeup, atau parfum — pembersih rumah yang sederhana akan mengembalikan kilauannya.

“Cara terbaik untuk membersihkan cincin berlian adalah dengan membuat larutan dengan air hangat (hampir panas) dan sabun pencuci piring. Rendam cincin Anda selama sekitar 20 hingga 40 menit, gosok perlahan batu dengan sikat gigi yang sangat lembut, dan kemudian bilas dengan air hangat yang mengalir”, saran Mann. “Jika perlu, ulangi.”

Selain sabun cuci piring, Anda juga bisa menggunakan sampo atau sabun mandi. Tapi, apa pun yang Anda pilih sebagai pembersih cincin Anda, hindari apa pun yang melembabkan.

Produk-produk yang melembabkan cenderung meninggalkan film di atas ring, yang justru Anda coba hindari. Untuk mengeringkan cincin Anda, hindari tisu; mereka benar-benar dapat memperburuk logam. Sebagai gantinya, gunakan kain lembut yang terbuat dari katun atau biarkan mengering.

Seberapa sering saya harus membersihkan cincin saya?

Agar cincin Anda terlihat terbaik, coba bersihkan seminggu sekali. Namun, sekitar dua kali setahun, ada baiknya Anda membersihkannya di toko perhiasan Anda — bahkan lebih sering jika cincin Anda terkena kotoran karena aktivitas-aktivitas Anda.

“Jika Anda sangat aktif di luar ruangan atau di dapur dan ada lapisan minyak atau kotoran yang dipadatkan, yang terbaik adalah membersihkannya di toko perhiasan menggunakan produk kelas profesional yang akan mengembalikan kecemerlangan batu dengan aman,” kata Mann. .

Yang Tidak Digunakan Saat Membersihkan Cincin Berlian Anda

Satu-satunya hal yang lebih buruk daripada cincin yang kehilangan kilau adalah cincin yang rusak karena perawatan yang tidak tepat. Mann menyarankan agar Anda tidak pernah menggunakan pembersih rumah tangga seperti pemutih, klorin, dan aseton.

“Bahan kimia keras ini dapat memecah beberapa logam dasar di cincin Anda,” katanya. “Juga, jangan pernah menggunakan segala jenis produk abrasif seperti pasta gigi, soda kue, atau pembersih bubuk apa pun, yang dapat dengan mudah menggaruk logam, khususnya emas.”

Jangan Gunakan Pembersih Perhiasan Ultrasonik di Rumah

Sementara pembersih perhiasan ultrasonik memang menghasilkan hasil yang berkilau, mesin bekerja dengan mengirimkan getaran melalui air dan larutan pembersih dalam hitungan menit. Semua gerakan kuat itu dapat menyebabkan batu menjadi longgar atau bahkan jatuh di mesin, kata Mann.

Dan sementara perhiasan profesional dapat menguji batu-batu tersebut untuk melihat apakah semuanya masih utuh (dan mengamankannya di tempat), Anda tidak akan pernah tahu di rumah jika salah satu dari batu berlian Anda terlepas di dalam mesin — kecuali Anda harus pergi ke toko perhiasan itu.


Anda menginginkan cincin berlian yang cantik dan asli? Segera dapatkan di Karatvan.

WhatsApp WhatsApp Kami