0 item in the bag

No products in the cart.

Fine Jewellery You Can Trust

Berlian Terbesar Kembali Ditemukan di Botswana

KARATVAN.co.id – Perusahaan asal Kanada, Lucara Diamond Corp, baru saja berhasil menemukan berlian terbesar kedua dalam sejarah dari tambang Karowe miliknya di Botswana, sekitar 500 km arah utara ibu kota Gaborone.

Botswana sendiri merupakan produser berlian terbesar di dunia, dan perdagangan ini menjadikannya negara berpenghasilan menengah.

Seperti dilansir dari Reuters, Kamis (9/11/2019), penemuan terbaru berlian kasar berkualitas terbesar dalam sejarah ini mengalahkan rekor penemuan berlian oleh Lucara pada November 2015 lalu. Bahkan, Lucara sempat kesulitan menjual berlian tersebut.

“Berlian 1.758 karat, yang berukuran sedikit lebih besar dari bola tenis, memiliki berat hampir 352 gram atau 12,42 ons.”, demikian kata perusahaan Lucara Diamond.

Berlian terbesar kedua yang ditemukan di Botswana.

Penemuan ini merupakan penemuan berlian terbesar yang pernah ditemukan di Botswana, dan juga menjadi temuan terbesar dalam waktu lebih dari seabad.

Ukuran berlian itu bahkan jadi yang kedua terbesar setelah berlian Cullinan berukuran 3.106 karat yang ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1905.

Batu berlian yang belum diasah itu adalah satu dari serangkaian penemuan bernilai tinggi di tambang Karowe oleh perusahaan yang bermarkas di Vancouver tersebut.

“Saya benar-benar kehilangan kata-kata. Ini adalah minggu yang menakjubkan bagi Lucara dengan penemuan terbesar kedua dan berlian berkualitas permata terbesar keenam.”, ujar William Lamb, pimpinan Lucara Diamond, produser berlian Kanada.

Sejak menggunakan teknologi penambangan berlian XRT, Lucara sudah berhasil menambang 12 berlian berukuran masing-masing lebih dari 300 karat, ungkap perusahaan tersebut. Termasuk di antaranya sebuah berlian 472 karat dan 327 karat pada April 2018 lalu.

Berlian “Lesedi La Rona” dengan 1.109 karat, yang ditemukan Lucara pada November 2015, gagal mencapai harga penawaran pada lelang Juni 2016, hingga menekan harga saham perusahaan itu.

Pedagang berlian asal Inggris, Graff Diamonds, akhirnya membeli berlian itu seharga $53 juta atau Rp 752,18 miliar pada September 2017.

Menurut laporan Forbes tahun lalu, Graf sudah menciptakan 67 butir berlian yang sudah diasah dari berlian tersebut.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari perhiasan berlian, silahkan kunjungi KARATVAN.co.id sebagai salah satu outlet penjualan aneka batu permata terlengkap di Indonesia, dengan kualitas dan harga yang terbaik.

KARATVAN merupakan toko perhiasan kelas atas yang menawarkan berbagai macam perhiasan yang disesuaikan dengan berlian bersertifikat 100 persen dengan harga yang jauh lebih rendah daripada yang tersedia di toko ritel.

Kunjungi KARATVAN.co.id untuk mendapatkan beragam koleksi permata dengan kualitas dan harga yang terbaik. Seperti ruby, sapphire, emerald, chrysoberyl, cat’s eye, spinel, tsavorite, dan lainnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi KARATVAN.co.id, dan dapatkan koleksi berlian dengan kualitas dan harga yang terbaik di sini.

WhatsApp WhatsApp Kami