0 item in the bag

No products in the cart.

Fine Jewellery You Can Trust

Berlian Potongan Bundar vs Potongan Bantal

Berlian Potongan Bundar vs Potongan Bantal

Saat pertama kali mulai berbelanja untuk cincin pertunangan, Anda cenderung melihat dua gaya berlian lebih dari yang lainnya: potongan bundar dan potongan bantal. Keduanya adalah pilihan tradisional dan populer, dan masing-masing memiliki karakteristik berbeda untuk merekomendasikan mereka. Misalnya, jika Anda menginginkan kilau maksimal, ada satu gaya yang mungkin Anda sukai.

Ikhtisar pada setiap bentuk

Cincin pertunangan potongan bundar menambahkan elemen klasik ke pertunangan apa pun. Cantik dan sederhana, cincin pertunangan ini bertahan dalam ujian waktu. Berlian yang dipotong bundar juga mengeluarkan lebih banyak cahaya daripada potongan berlian lainnya, menjadikan cincin itu lebih cerah.

Cincin pertunangan berlian bundar juga serbaguna. Potongan ini memungkinkan berlian untuk masuk ke pengaturan apa pun dengan mudah. Secara estetika, cincin pertunangan tradisional ini bertumpu dengan indah di tangan pengantin wanita mana pun, sementara cincin lainnya lebih cocok untuk pengantin wanita dengan fitur tertentu, seperti jari yang lebih panjang atau tangan yang lebih kecil.

Berlian potongan bantal adalah bentuk kuadrat dengan sudut bulat. Bentuknya menyerupai bantal, begitulah berlian mendapatkan namanya. Potongan klasik ini telah ada lebih lama daripada kebanyakan potongan berlian lainnya – selama 200 tahun, potongan itu tetap menjadi salah satu pilihan paling populer. Jika Anda mencari pengaturan halo, potongan bantal bekerja dengan sangat baik dan sangat populer.

Pengukuran bundar vs bantal

Meskipun potongan bundar dan bantal sangat populer, potongan bantal sedikit lebih populer saat ini. Namun, ini tidak selalu terjadi; potongan ini sedikit tidak disukai di masa lalu, tetapi dalam dekade terakhir, popularitasnya melonjak menjadi lebih populer dari sebelumnya. Namun putaran masih memegang banding mereka; mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menyembunyikan ketidaksempurnaan, ditambah lagi mereka juga potongan berlian yang paling bersinar.

Bagaimana membandingkan bentuk

Potongan bundar adalah bentuk yang paling populer untuk cincin pertunangan karena potongannya memaksimalkan pantulan cahaya, bersama dengan kecemerlangan dan kecerahan. Berlian dipotong bulat brilian memiliki 58 aspek. Potongan 58-sisinya, terbagi di antara mahkotanya (atas), ikat pinggang (bagian terlebar) dan paviliun (alas).

Potongan-potongan bantal memadukan energi putaran yang cemerlang dengan simetri dari potongan yang bercahaya. 58 sisi mereka lebih besar, jadi mereka sedikit kurang gemerlap daripada potongan bundar. Aspek yang lebih besar dapat menunjukkan inklusi kejelasan, jadi evaluasi lokasi inklusi dengan memeriksa plot berlian sertifikat.

Tetapi jika Anda mengenakan potongan bantal dan perlu menyembunyikan inklusi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan berlian es yang dihancurkan, yang menampilkan lebih banyak aspek yang menutupi ketidaksempurnaan.

Bagaimana memilih berlian berbeda

Meskipun selera calon pengantin Anda harus menjadi perhatian utama ketika memilih bentuk berlian, kadang-kadang ada dua yang benar-benar terikat. Ketika itu terjadi, akan membantu untuk mempertimbangkan apa yang terbaik dari masing-masing bentuk berlian ini dan membandingkannya dengan prioritasnya untuk berliannya.

Beberapa bentuk dan potongan paling baik dalam memaksimalkan seberapa terang batu itu (kejernihan dan kecemerlangan), sementara yang lain terlihat lebih putih daripada yang lain (warna).

WhatsApp WhatsApp Kami